Sebuah Tempat Untuk Dikenang

DSC05888

Tak terkira, sudah berbulan-bulan yang lalu. Namun ingatan tentang tempat dan pemandangan yang tak sempat terabadikan oleh lensa kamera itu masih tersimpan jelas dalam benakku. Detik-detik matahari mulai muncul dan meninggi dari ufuk timur dengan cahaya keemasan, serta pemandangan langit yang luar biasa di bukit Kingkong pagi itu terekam jelas olehku. Namun sayang, saat ini aku hanya bisa membayangkan tanpa bisa melihat kenangan yang mungkin dapat aku buka dalam layar hp-ku.

Pada dini hari itu, aku bertahan pada suhu kira-kira 5 derajat. Teh panas yang ku pesan di warung sekitar bukit Kingkong hanya bertahan tak kurang dari 15 menit. Setelah itu teh kembali mendingin menyesuaikan derajat suhu di sekitarnya. Angin yang bertiup menerbangkan pasir-pasir di bukit Kingkong membuat udara menjadi semakin dingin. Dan pada saat itu, ketika aku masih menunggu subuh dan matahari terbit. Baterai hp-ku tinggal 10%. Aku mencari-cari power bank di tasku. Menggeledah hingga saku-saku terkecil pada tas yang ku bawa. Namun aku tak juga menemukannya. Sudah bisa dipastikan aku meninggalkannya di meja belajar tadi sore. Aku kembali melihat hp-ku, kini berkurang lagi 1%. Kuputuskan untuk mematikannya agar dapat bertahan hingga matahari terbit nanti.

Namun pada saat matahari mulai terbit, hp-ku hanya bertahan beberapa menit. Tidak sempat mengabadikan moment yang jarang aku lihat. Hingga akhirnya aku hanya mencoba menikmati saat yang luar biasa itu tanpa sibuk dengan kamera hp di tengah orang-orang yang berebut membuat momen yang dapat dikenang. Perlahan ketika matahari mulai meninggi dan menerangi bukit yang sebelumnya gelap gulita. Semakin takjub aku dengan pemandangan yang ada di depan mataku. Dan saat itu lagi-lagi aku tak bisa mengabadikan keindahan Bromo dari bukit Kingkong yang begitu gagah dan memesona. Aku kembali takjub dengan lanskap yang ada di depan mataku. Karena aku tidak terlihat sibuk, beberapa pengunjung meminta tolong untuk difotokan. Aku dengan senang hati membantu mereka untuk mengabadikan momen yang dapat dikenang.

Setelah dari bukit Kingkong, aku dan teman-teman seperjalananku melanjutkan perjalanan menuju pasir berbisik di kawasan Bromo. Baru di sini aku sempat berfoto ria dengan kamera temanku. Namun tak sebanyak inginku hehe. Alhasil, hanya terdapat beberapa potret yang dapat aku jadikan kenangan. Birunya langit dengan lanskap pegunungan di kawasan gunung Bromo membuat perpaduan yang memanjakan kornea mata.

DSC05896

DSC05911

Mencipta Kenangan dengan Smartphone Idaman

Mengingat kenangan yang tersimpan di benakku ketika di Bromo waktu itu, membuatku ingin ke sana lagi. Mengabadikan keindahan alam di sana sekali lagi. Terutama, melihat bukit Teletubbies menjadi seperti dulu lagi setelah terbakar beberapa waktu yang lalu. Karena aku tidak begitu suka ribet membawa kamera ketika travelling, jadi aku lebih memilih membawa smartphone yang praktis dan ringan dibanding kamera. Tetapi, apakah ada smartphone yang sesuai dengan kriteria dan keinginanku dengan harga terjangkau oleh mahasiswa?

Akhirnya setelah pencarian yang cukup panjang, aku temukan smartphone yang aku dambakan. Smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent) yang bisa membuat foto terlihat cantik dan bokeh. Dilengkapi dengan 2 kamera depan dan 2 kamera depan. Tentu saja ini yang aku cari-cari. Impianku, saat nanti ke Bromo lagi, aku bisa mengabadikan lagi matahari terbit dengan lensa kamera hp-ku. Oleh karena itu, aku sangat jatuh cinta dengan smartphone ini. Terutama untuk kepentingan hobiku yaitu traveling.

Selanjutnya, hal yang paling penting dan membuatku kembali jatuh hati dengan smartphone ini adalah kapasitas memori internal yang cukup besar yaitu 128GB untuk menampung foto-fotoku. Jadi memori adalah hal yang krusial ketika traveling. Dengan memori sebesar itu aku tak khawatir lagi kehabisan memori untuk menyimpan foto-fotoku di Bromo lagi, nanti..

Selain itu yang paling penting menurutku adalah performa smartphone ini di mana memiliki kapasitas baterai 3.340 mAH yang artinya aku tak akan khawatir kehabisan baterai lagi pada saat itu. Smartphone itu dilengkapi dengan 4GB RAM yang membuat performa smartphone ini menjadi lebih cepat dan handal serta menggunakan GPU Turbo di mana smartphone ini cocok untuk pecinta game. Pasti kalau buat foto-foto aja aman lah ya..

Di samping kelebihan dari smpartphone impian yang sudah aku sebutin tadi, yang membuat aku menjadi lebih jatuh hati adalah desainnya. Desain yang cantik dan keren membuat smartphone ini seperti smartphone mahal, padahal harga dari smartphone canggih ini paling murah di kelasnya. Waah cocok nih untuk mahasiswa seperti aku.

Rasanya setelah bertemu dengan smartphone ini, aku seperti mendapatkan jodoh di mana fitur yang tersedia adalah yang aku butuhkan dan sesuai banget dengan kriteriaku yang paling penting yaitu murah. Seneng banget dong dapet smartphone dengan fitur lengkap dengan harga yang terjangkau. Huawei Nova 3i memang sangat mengerti keadaanku.

Disain-stylish-Huawei-Nova-3i

Dan terakhir, aku sangat tidak sabar bisa kembali ke Bromo dengan membawa smartphone ini suatu saat nanti. Mengabadikan apa yang dapat aku abadikan dengan smartphone idaman. Aamiin..

Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: